Obat Pelangsing Cepat Aman dan Ampuh : Kalori diet perhari

3/12/2013

Kalori diet perhari

Kalori diet perhari | Kalori sangat di butuhkan oleh tubuh sebagai sumber energi untuk menggerakkan fungsi organ tubuh secara baik, dan sebagai sumber tenaga dalam menunjang berbagai aktivitas kehidupan yang di butuhkan sehari hari.

Obat Pelangsing Tubuh, Obat Pelangsing Cepat Aman, Obat Pelangsing Tubuh Cepat, Obat Pelangsing Terbaik,
Kebutuhan kalori manusia berbeda antara satu dengan yang lainnya karena hal ini di tentukan dengan
  • Tingkat usia
  • Ukuran berat badan
  • Jenis kelamin ( pria / wanita ) 
  •  Aktivitas yang di lakukan.
Faktor tersebut menjadi  pembeda asupan kalori yang di butuhkan, kalori terdapat pada makanan yang masuk kedalam tubuh dan diolah oleh tubuh menghasilkan kalori / energi yang di gunakan oleh tubuh sebagai bahan bakar sehingga kalori sebagai sumber energi tubuh.

Dalam menyeimbangkan berat badan secara ideal memang harus cermat salah satu Pemahaman dasar adalah mengetahui cara tubuh manusia menggunakan energi yang dipasok dari makanan yaitu oleh karbohidrat, protein, dan lemak. Mula-mula, tubuh membakar karbohidrat dan protein, baru kemudian lemak. Kalori lemak yang tak terpakai dikonversi menjadi lemak tubuh. Jadi mengurangi makanan berlemak adalah cara yang penting untuk mengurangi berat badan

Perlu di pahami pula lemak tubuh merupakan cadangan energi yang sewaktu waktu di bakar oleh aktivitas organ tubuh sebagai sumber energi cadangan jadi  ketika kita mengurangi makanan berlemak sedangkan kebutuhan kalori kita tinggi di karenakan aktivitas tinggi maka cadangan tersebutlah yang diambil oleh tubuh untuk di proses menjadi sumber energi.

Kalori diet perhari | manusia memiliki minimum kebutuhan kalori untuk menggerakan organ utama tubuh terutama saat sedang tidur hal ini di sebut dengan kebutuhan  basal Kebutuhan basal (KB) adalah kebutuhan minimal yang dibutuhkan untuk memenuhi kebutuhan saat tidur atau istirahat. "Ini merupakan kebutuhan energi dan kalori yang paling mendasar untuk menggerakan jantung, paru, usus dan pencernaan saja," jelasnya. Kebutuhan basal laki-laki dan perempuan ini berbeda satu sama lain.
KB perempuan = BB Ideal x 25 KKal
KB pria = BB Ideal x 30 KKal
Contoh : KB = 58,5 x 25 Kkal = 1462,5 Kkal


Rata-rata semua orang pasti memiliki aktivitas masing-masing. Asupan kalori tubuh ini juga dipengaruhi oleh aktivitas yang dilakukan. Secara umum ada tiga kategori aktivitas fisik yang dilakukan yaitu ringan, sedang, dan berat. Aktivitas fisik ini dihitung dari total kebutuhan basal.

Aktivitas ringan (10-20 persen) : Menyetir mobil (10 persen), mengajar (20 persen), berjalan (20 persen), kerja kantoran (10 persen), memancing (20 persen), membaca (10 persen).
Aktivitas sedang (20-30 persen) : kerja rumah tangga (20 persen), bersepeda (30 persen), bowling (20 persen), berjalan cepat (30 persen), berkebun (30 persen).
Aktivitas berat (40-50 persen) : aerobik (40 persen), bersepeda mendaki (40 persen), panjat tebing (50 persen), dansa (40 persen), jogging (40 persen), atlit (50 persen).

Jika dalam satu hari Anda banyak beraktivitas, maka kebutuhan aktivitas yang diambil adalah aktivitas yang paling sering dilakukan setiap harinya.


nah cara menghitung kalori harian yang anda butuhkan sesuai dengan tingkat aktifitas dan komponen lainnya dengan mengunakan rumus :

  1. Hitung berat badan ideal anda : BB Ideal = 0,9 x (TB-100)
  2. Hitung KB kebutuhan Basal : KB perempuan = BB Ideal x 25 KKal
    KB pria = BB Ideal x 30 KKal
    Contoh : KB = 58,5 x 25 Kkal = 1462,5 Kkal
  3. Ketahui Kalori sesuai aktivitas kita di hitung dari total Kebutuhan basal : Contoh : Jika sehari-hari Anda beraktivitas sebagai ibu rumah tangga maka, aktivitas fisik Anda adalah = 20% x 1462,5 (kebutuhan basal) = 292,5 Kkal.
  4. Setelah mendapatkan semua komponen yang dibutuhkan, maka total kalori (TK) sehari ini bisa dihitung dengan rumus:TK = KB + AF - KU 
    Contoh : dari perhitungan di atas diperoleh data, BB = 58,5 kg, KB = 1462,5 Kkal, AF = 292,5 Kkal, KU = 73,125 Kkal. Maka kebutuhan kalori per hari adalah
    TK = 1462,5 + 292.5 -73,125 = 1681,875 Kkal per hari.

    sumber :http://female.kompas.com/read/2012/10/05/14222747/Berapa.Kebutuhan.Kalori.Anda.per.Hari.